Yang Dekat Belum Tentu Mengecewakan, Liburan di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang

avatar belitung Tour

Pangkalpinang - Liburan ke Pangkalpinang asyiknya main ke pantai. Ada Pantai Pasir Padi yang tak jauh dari pusat kota.

Pantai Pasir Padi menjadi salah satu objek wisata favorit turis di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. Tak sulit mencapai pantai ini, jaraknya hanya sekitar 9 km dari pusat kota.

detikTravel menikmati pagi di Pantai Pasir Padi, Sabtu (28/10/2017) kemarin. Dari pusat kota menuju pantai, jalanannya sudah beraspal mulus. Memasuki kawasan pantai, traveler akan melewati semacam gerbang bertuliskan 'Selamat Datang di Pantai Pasir Padi'.

Di sinilah tempat membayar biaya masuk sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 4.000 untuk mobil. Tak jauh dari gerbang ini, pemandangan pantai sudah tampak memanjakan mata.

Pasir Padi memiliki garis pantai sekitar 100 hingga 300 meter. Pada salah satu sisi tepiannya, dibuat tulisan besar 'Pantai Pasir Padi'. Beberapa meter dari bibir pantai terdapat jejeran gazebo, kursi dan meja buat traveler duduk-duduk bersantai melihat pemandangan atau sambil menikmati makanan. Di seberang pantai memang banyak kios hingga restoran yang menjajakan camilan hingga makanan berat.

[related_news]

Pagi itu pantai masih belum terlalu ramai, waktu menunjukkan sekitar pukul 06.30 WIB. Satu dua pengunjung tampak asyik jogging. Ada pula beberapa anak muda berfoto dengan latar pantai.

Mobil yang mengantar saya pun kemudian parkir di area yang tersedia. Pagi itu cuaca terasa teduh, udara pun segar. Hamparan pantai berpasir putih dengan air yang biru berkilauan seakan mengundang untuk berenang. Ombak di pagi itu juga terlihat bersahabat.

Pepohonan yang tumbuh berjejer di pesisir pantai menambah cantik pemandangan. Berbagai sisi pantai ini memang instagramable buat foto-foto.

Jika traveler datang kala air surut, area pantai menjadi tampak begitu luas. Dengan tekstur pasirnya yang padat, kendaraan bisa masuk hingga kawasan bibir pantai.

Traveler juga bisa berjalan menuju Pulau Punai di sekitar pantai. Pulau tersebut ditumbuhi sejumlah pohon dan permukaannya berbatu-batu.
Spot ini oke banget buat hunting foto. Kalau traveler siap bangun lebih pagi, pemandangan lebih cantik lagi dengan pesona sunrise.

Di samping keindahannya, pantai ini juga memiliki fasilitas lengkap. Toilet umum serta musala sudah tersedia di sini. Pengembangan fasilitas di pantai masih akan terus dilakukan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Ke depannya di kawasan pantai akan semakin semarak dengan waterpark, eco park dan masih banyak lagi.

Nah kalau sudah jelajah Pasir Padi tapi masih ingin eksplor keindahan lainnya, silakan buat jelajah pulau-pulau. Tersedia kapal yang akan mengantar penumpang ke Pulau Semujur juga Pulau Ketawai.

Artikel Lainnya

Operator Bangka Tour
Operator Bangka Tour