Inilah Spot Snorkling di Bangka yang ga' perlu naik perahu,..

avatar belitung Tour

Inilah Spot Snorkling di Bangka yang ga' perlu naik perahu,..

 

Biasanya kalau kita berbicara mengenai spot snorkling yang bagus pasti kita di rekomendasikan untuk ke Pulau - pulau, sewa perahu serta prepare lainnya yang cukup repot dan pastinya mengeluarkan banyak biaya,.

 

Nah di dalam artikel ini kami beserta team akan menunjukkan beberapa spot senorkling yang Bagus tapi ga perlu mengeluarkan banyak biaya,

hehehehe, pada penasaran kan ..??

 

Pantai Turun Aban

Pantai Turun Aban salah satu pantai yang indah diseputaran kota Sungailiat Bangka tepatnya sebelum Pantai Matras,

Nah, banyak orang - orang yang tidak tau dengan keindahan pemandangan bawah  lautnya lebih indah dibandingkan panorama permukaannya. Kebanyakan para wisatawan hanya berfoto dengan berbatuan granit raksasa yang ada di sekeliling pantai ini.

Jika kamu ingin snorkling di Pantai Turun Aban, pastikan kamu sudah membawa alat snorkling sendiri, karena di Pantai Turun Aban saat ini belum ada jasa sewa alat snorkling yang stanbay setiap hari.

Pantai Turun Aban mempunya view yang sangat alami dan belum di kelola dengan maksimal, sementara ini untuk fasilitas yang tersedia masih bersifat darurat, hehehe,.. maklum namanya juga belum di kelola.

Untuk melihat terumbu karang yang bagus - bagus kamu cukup berjalan sedikit dari tepi pantai dan baru lah berenang meng explorasi. Nah pastikan pada saat kamu snorkling disini air laut dalam keadaan Pasang, lebih bagus lagi cari hari yang arus atau ombak tidak begitu kencang, dikarenakan jika arus kencang visibilitas air agak kurang bagus dan sedikit berbahaya.

Selain terumbu karang yang bagus - bagus, beraneka ragam ikan - ikan yang yang bagus pun banyak, tapi hati -hati jika melihat binatang seperti landak (bulu babi) jangan coba - coba di sentuh , karena mengandung racun.

 

Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri yangmana masuk didalam salah satu wisata populer yang ada di Bangka, Lokasinya tidak jauh dari Pantai Turun Aban, bahkan di sebelah Pantai Turun Aban.

Kalau Pantai Turun Aban masih sangat alami, Pantai Parai Tenggiri bahkan sebaliknya, Pantai Parai Tenggiri sudah di kelola oleh Eljhon Group serta fasilitas yang tersedia sangat lengkap, seperti kolam renang, restoran bahkan kotage semapi villa tersedia disini.

Untuk masuk kedalam Pantai Parai Tenggiri kamu harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000,-/orang, dan jika kamu mau snorkling di Parai, gak usah repot - repot untuk bawa dari rumah, disini sudah tersedia tempat penyewaan alat snorkling yang lengkap.

Banyak orang tidak tau dimana spot snorkling yang bagus di pantai ini jika tidak didampingi oleh safety guide. Jika kamu sudah siap bersnorkling silahkan menuju ke arah The Rock Island, tepatnya pas di depan tumpukan batu granit yang ada di tengah pantai Parai Tenggiri cuma kamu agak sedikit ketengah biar kelihatan terumbu karang yang bagus - bagus serta ikan - ikan yang akan memanjakan pandangan mu.

Sama sperti pantai Terun Aban, untuk mendapatkan pemandangan bawah laut yang maksimal, kamu harus mencari waktu saat air pasang serta gelombang laut tidak terlalu kencang.

 

Sementara dua tempat diatas yang bisa kami informasikan, jika team kami menemukan tempat - tempat yang lain pasti kami bagikan informasinya kepada ketman - teman semua, yang penting kunjungi terus kebabelyuk.com untuk mengetahui informasi wisata Bangka Belitung.

 

Penulis : Firdaus Abu Bakar

Artikel Lainnya

Operator Bangka Tour
Operator Bangka Tour