Pengalaman Liburan Ke Belitung

avatar belitung Tour

Pengalaman Liburan ke Belitung bersama ibu

Saya berangkat dari pangkalpinang Bangka menuju Belitung dengan mengunakan pesawat Nam Air pada tanggal 30 oktober 2017 Ini adalah pengalaman pernah kali liburan bersama ibu dan sekaligus dengan kekasih hatiku.

Tepat pukul 12:30 kami menuju ke bandara mengunakan taxi dengan biaya Rp 55.000 dari rumah saya di kacang pedang menuju bandara depati amir. Setelah sampai di bandara saya langsung check tiket pesawat nam air kemudian saya masuk keruang tunggu bersama ibu dan Isteri saya.

Sambil menunggu saya dan ibu berfoto bersama di ruang tunggu. Oh ya. Tiket pesawat pangkalpinang ke Belitung saya beli dengan harga Rp 300.000 x 3 orang =Rp.900.000 cukup murah bukan.

Akhirnya tepat pukul 13:20 kami berangkat menuju Belitung dan sampai di Belitung pukul 13:50 kemudian kami mencari taxi untuk menuju ke homestay lembawai dengan biaya taxi 25.000 sedangkan biaya 1 malam di homestay lembawai Rp.150.000 , dalam 1 kamar kami bertiga. Kami istirahat sebentar di homestay, kemudian kami sewa motor dengan biaya 1 hari 60.ribu karena perut kami sudah laper maka kami segera mencari makan siang khas Belitung yaitu gangan di warung sari.

Gangan itu sama seperti ikan lempah kuning khas Bangka dan harga 1 porsi gangan Rp. 35.000. setelah makan siang kami lansung lanjut pergi kepantai tanjung kelayang dan tanjung tinggi. Pantai ini saat bagus dan indah. Kalau ke Belitung wajib ke pantai ini dan tidak ada biaya masuk alias gratis.

Setelah menikmati pantai tanjung tinggi kami kembali ke home stay untuk istirahat. Setelah malam tiba kami segera mencari makan malam di Belitung warung mie atep khas Belitung 1 porsi mie atep + es jeruk Rp. 25.000.

perut pun terasa kenyang kemudian kami pulang ke homestay dan istirahat mulai tidur. Ini lah cerita tour Belitung di hari pertama Untuk hari kedua saya dan istri pengen ketempat romantic di Belitung yaitu arumdalu yang pernah kami liat di akun IG @tourbangka, sempet ada kendala untuk pergi ke arumdalu karena aku dan istri belum tau jalan menuju ke arumdalu. bermodal nekat dan saya mencoba mencari lokasi via google map berdasarkan informasi yang saya dapatkan waktu tempuh 1 jam 30 menit arumdalu dari homestay di kota tanjung pandan.

Tepat pukul 9.00 pagi saya memutuskan untuk pergi ke arumdalu bersama Isteri saya dengan mengunakan sepeda motor. Setelah persiapan selesai kami langsung menuju arumdalu. Di dalam perjalan ke arumdalu masih banyak hutan dan rumah penduduknya masih sepi.

Kami pun hampir putus asa karena belum ketemu juga hotel arumdalunya. Kami terus jalan dan akhirnya dengan penuh perjuangan kami ketemu juga hotel arumdalu di desa membalong Belitung.

Sampai juga di arumdalu kami langsung berfoto di depan papan nama hotel arumdalu di Belitung. Selanjutnya kami masuk ke dalam arumdalu. Penasaran Ada apa aja di Arum dalu Belitung ?