Mie Kuah Ikan Khas Bangka

avatar belitung Tour
doc. goggle

Kebabelyuk.com - Bangka Belitung merupakan satu provisi yang terdiri dari dua pulau yang berbeda yaitu pulau Bangka dan pulau Belitung, serta tidak bisa di pungkiri lagi bahwa Bangka Belitung memiliki kekayaan laut yang melimpah terutama ikan, jadi terlihat juga dengan berbagai macam kuliner khas yang banyak terbuat dari berbahan dasar ikan.

Salah satu kuliner khas Bangka yang enak adalah mie kuah ikan, yang mana mie kuah ikan merupaka hidangan yang banyak di jual dari warung kaki lima sampai restoran sehingga sangat mudah di dapatkan.

Mie Kuah Ikan memiliki banyak varian rasa tergantung dari jenis ikan yang di gunakan, kalau jenis mie yang di pakai kebanyakan mie produk lokal yang bukan mie kemasan, biasanya hidangan Mie Kuah Ikan pasti disertai dengan potongan daun siledri, bawang goreng serta toge agar rasanya dan aromanya sangat khas dan menggiurkan.

Jenis ikan yang di pakai untuk menjadi bahan utama kuah berbagai jenis yang pastinya ikan tersebut tidak mengeluarkan bau dan lebih baik lagi jika menggunakan ikan tenggiri. Kunci utama dari mie kuah ikan ini adalah proses pembuatan kuahnya yang mana proses pembuatan kuahnya juga harus di campur dengan beberapa bumbu rempah seperi bawang merah, bawang putih, merica dan lain - lain.

Artikel Lainnya

Operator Bangka Tour
Operator Bangka Tour