Mentri Pariwisata Arif Yahya Bakal Hadir Di Festival Geopark Belitong 2017

avatar belitung Tour

BELITUNG TIMUR - Badan Pengelola (BP) Geopark Pulau Belitung kembali akan menyelengarakan Festival Geopark Pulau Belitung selama lima hari, dari 22-26 November 2017 mendatang.
Kegiatan akan dibagi di dua kabupaten, yakni Belitung dan Belitung Timur (Beltim) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya dijadwalkan hadir.
Ini dinyatakan Ketua BP Geopark Pulau Belitung Dyah Erowati seusai survei geosite di Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), Jum’at (11/10/2017).
Dia menjelaskan, Festival Geopark Pulau Belitung 2017 merupakan kegiatan tahun ke dua. Tahun 2016 lalu juga sempat diadakan kegiatan serupa.
“Tujuan utamanya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Pulau Belitung. Sekaligus untuk memperkenalkan ke masyarakat luar, tentang Geopark Pulau Belitung,” ujar Dyah seperti dikutip dari rilis pers yang diterima Pos Belitung dari Diskominfo Beltim, Jumat (11/10/2017).
Dyah yang didampingi Sekretaris BP Geopark Yuspian menyebutkan banyak kegiatan yang akan ditampilkan dalam Festival Geopark. Mulai dari seminar, pameran, geotrip, geocoffe, geobike, geowalk, geoband, hingga geoculture.


“Acara pembukaan dimulai dari 22 November di Tanjungpandan, ada pameran, seminar hingga 24 November siang. Sore 24 November kita pindah ke Beltim, langsung geocoffe menikmati geoculture. Setelah itu baru dilanjutkan dengan berbagai kegiatan hingga ditutup tanggal 26 November,” beber dia.
Alumni ITB 81 itu menyatakan ratusan orang akan dilibatkan dalam kegiatan itu. Bahkan panitia menargetkan 2.000 peserta, undangan serta wisatawan akan menyaksikan festival.
“Panitia serta relawan yang kami libatkan bisa sampai 300-an orang, dari komunitas dan pelaku industri pariwisata. Undangan itu dari berbegai Pemda dan pengurus geopark dari seluruh Indonesia dan Asia Pasifik,” ujar Dyah.
Untuk pembukaan sendiri, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Arief Yahya dijadwalkan akan datang untuk membuka kegiatan Festival. Selain itu, festival akan diliput oleh berbagai media nasioanl baik cetak maupun elektronik.
“Insyallah Pak Menteri Arief akan datang. Kalau gak di pembukaan, pada saat penutupan,” ujar dia. (*)

Artikel Lainnya

Pantiau Belinyu
Pantiau Belinyu
Villa Urang Bangka
Villa Urang Bangka