Mengusung Konsep Back To Nature Pulau Leebong Punya Sensasi Yang Berbeda

avatar belitung Tour
Sumber Google Gambar

Pulau yang terkenal dengan keindahan dan kebersihan ini masih dalam proses penyempurnaan, namun pesonanya sudah mampu menarik wisatawan sekitar 500-900 orang pertahunnya.
Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Leebong Island ialah memancing, mukat ikan, dan juga nyulo mencari/menangkap udang menggunakan lampu dan perangkap udang di sepanjang pantai Leebong. Bahkan managemen juga menyediakan peralatan tradisional untuk menangkap ikan seperti Ambong dan Tangguk.
Bagi anda yang suka berpetualang di hutan, Leebong Island juga menyediakan tracking hutan yang suasananya masih sangat hijau bak hutan sungguhan. Hutan yang ditumbuhi berbagai pohon seperti simpur, bakau, seru dan lainnya. Untuk kenyamanan pengunjung pengelola kerap melakukan fogging.
Kita bisa berkeliling hutan menggunakan sepeda atau berjalan kaki. Menikmati suara burung-burung ataupun bercengkrama dengan alam nan indah. Perjalanan mengeliling hutan ini akan memberikan kejutan bagi anda. Tepat dipenghujung hutan kita akan menemukan pantai Gusong 3 atau pantai sikas, yang menyajikan pemandangan tak kalah menariknya.
Di Pantai Sikas kita beristirahat di Gazebo Laut sembari menikamati deburan air dan hamparan magrove. Anda juga bisa menyaksikan keindahan laut dari pinggir pantai, sudah disediakan berbgai kursi santai dan tenda serta shower. Aktivitas lain yang bisa juga dilakukan di Pantai Sikas yakni berenang, mencari ikan, dan water sport. Lautnya jernih, kita juga bisa menemukan bintang laut disini.

[related_news]

Direktur Leebong Island, Sugianto mengatakan pulau Leebong mengusung konsep back to nature, yang memberikan kesan dan sensasi liburan yang berbeda. Satu tempat yang memadukan dua keindahan alam yakni pantai dan hutan.
"Kita sengaja memilih tempat ini untuk pemerataan destinasi wisata di Belitung, kita ingin tonjolkan bahwa ke pulau atau pantai itu gak selalu panas, tapi juga bisa rindang dengan banyak pohon, kalau orang kepantai identik hitam, tapi kita disini rindang dan gak panas," kata Toto kepada Pos Belitung beberapa waktu lalu.
Untuk menikmati keindahan dan fasiltas Leebong Island dibandrol paket sebesar Rp 470.000/orang, ini sudah termasuk biaya perjalanan, penggunaan fasilitas di pulau, termasuk biaya makan siang yang menyajikan sea food sebagai menu utama. Menu andalan disini diantaranya ialah steam ikan dan cumi. Bagi anda yang ingin menikmati liburan indah di Leebong Island jangan lupa reservasi dulu ya di travel agent.
"Market kita adalah travel agent, jadi mereka yang bikin paket. Kita saling bersinergi untuk kembangkan pariwisata ini," kata lelaki kelahiran 1981 ini.
Lelaki yang kerap disapa pak Toto itu mengatakan pihaknya berencana akan terus melakukan pengembangan seperti membuat resort ditengah laut, pembangunan rumah adat, dan penambahan fasilitas lainnya. Kendati sudah beroperasi sejak akhir 2015 silam. grand opening Leebong Island direncanakan akan dilakukan pada pertengahan tahun ini.
"Banyak yang akan kita kembangkan, cuma kan ini bertahap sekarang kita lagi bikin three house sama rumah adat. Kita punya banyak andalan seperti rumah pohon, dan pohon-pohon ini memang asli karena dulunya ini hutan belantara kemudian sekitar 3 tahun kita mulai bertahap membangun," katanya.

Artikel Lainnya

Pulau Leebong Belitung
Pulau Leebong Belitung
Mie Belitong
Mie Belitong
Pantai Burung Mandi
Pantai Burung Mandi
PAKET WISATA BULAN MADU DI BELITUNG
PAKET WISATA BULAN MADU DI BELITUNG