Penting nya Tour Guide Lokal Dalam Perjalanan Wisata

avatar belitung Tour
Doc. Kebabelyuk.com

Kebabelyuk.com - Berkembangnya teknologi saat ini sangat bangak mempermudah banyak keputuan orang, salah satunya sangat membantu dalam urusan traveling, karena dengan adanya teknologi google maps kita tinggal ketik dari mana hendak ke mana langsung muncul route tujuan yang kita inginkan, jadi mudah kan !!

Teknologi google map memang bisa membantu kita untuk menunjuk route yang kita inginkan tetapi jika kita berpergian dengan maksud berwisaya mending kita pakai jasa tour guide aja, karena ada beberapa hal yang penting yang tidak bisa di lakukan oleh google map dan hanya dibisa kita dapatkan jika kita di temani seorang tour guide.

  • Waktu Perjalanan Menjadi Efisien
    Tour guide pasti akan memberi saran mengenai jadwal destinasi yang akan kita kunjungi, misalnya memilih destinasi yang searah agar waktunya efisien dan cukup kita ga usah bolak baik karena jika kita pakai google maps kita hanya bisa bertanya mengenai titik satu tempat saja, akan ribet lagi misalkan kita belum pernah baca mengenai daerah yang akan kita kunjungi pasti kita akan bingung.

 

  • Banyak Informasi Lokal yang Diletahui
    Pasti semua orang yang ingin berwisata di suatu daerah pasti atas dasar rasa ingin tahu tentang daerah tersebut baik itu karena tempat wisata nya yang bagus, sejarahnya atau kulinernya yang enak atau yang lainnya. Informasi yang paling tepat dan puas pastilah hanya bisa kita dapatkan dari warga lokal karena mereka yang tinggal dan berkehidupan di daerah tersebut pasti lebih tau seluk beluknya, beda halnya jika kita mencari infomasinya di google, memang jika kita mencari informasi apa pun ada di google tetapi nilai kebenarannya belum tentu karena terkadang artikelnyang kita baca adalah artikel yang sudah lama jadi beda keadaanya dengan saat ini, karena semua artikel di google sifatnya kontributor, siapa pun bisa memberikan kontribusi tanpa filter jadi terkadang artikel tersebut tidak sesuai kenyataannya.

 

  • Guide Dapat Membatu Mengabadikan Momen Liburan Anda
    Nah ini hal yang sangat penting dalam sebuah perjalanan wisata, yaitu foto saat kita di tempat wisata yang kita kunjungi, biar ada buktinya yang menunjunkkan kita sudah pernah mengunjungi tempat wisata tersebut dan untuk menjadi bahan posting di sosial media. Enaknya jika kita di temani guide diakan membantu kita untuk berfoto - foto, jadi kita tidak di repotkan lagi bawa tongsis kemana - mana atau panggil orang - orang yang ada di sekeliling saat itu. Nah hal yang semacam itu tidak bisa di lakukan oleh teknologi google hehehe

 

  • Keamanan dan Keselamatan Terjamin
    Yang terpenting saat kita berwisata yaitu keamanan karena ga ada gunanya kita liburan jika tidak merasa tenang, baik itu takut denga copet, begal, premanisme dan lain - lain. Kita akan sangat aman jika di temani guide, karena hal - hal tersebut pastinya guide sudah meng antisipasi dan ada kemungkinan para oknum tersebut juga sudah tau dengan guide yang menemani kita karena sudah sering bertemu, jadi liburan kita pasti terasa aman jika di temani tour guide.

 

  • Mendapatkan Teman Baru
  • Karena sosok seorang tour guide kebanyakan frinedly pastinya kita nyaman dan misalkan kita ada perlu apa pasti kita bertanya ke padanya dan minta bantu pada guide juga, jadi pastinya kita akan mendapatkan teman baru yang akan membatu kita baik saat kita berwisata maupun nanti setelah agenda wisata.

Beberapa faktor kelebihan jika kita di temani tourgude yang kami rangkum di atas yang mengkin dapat menjadi pertimbangan anda untuk menggunakan jasa Tour Guide karena profesi tour guide tidak akan bisa di gantikan oleh teknologi yang ada saat ini.

Selamat berlibur !  

 

Artikel Lainnya

Info Liburan ke Bangka
Info Liburan ke Bangka
Harga 2 orang Liburan ke Belitung
Harga 2 orang Liburan ke Belitung
Belitung tour
Belitung tour