Perayaan Tahun Baru 2018 di Parai Beach Resort & Spa Berlangsung Meriah

avatar belitung Tour
Perayaan Tahun Baru 2018 di Parai Beach Reaort

Para tamu Parai Beach Resort & Spa merasa puas dengan hiburan yang disuguhkan Parai Beach Resort & Spa saat perayaan tahun baru 2018 bertajuk ” Parai Is Paradise “ , Minggu malam, 31 Desember 2017.

Para tamu terpukau melihat penampilan Pantomime cilik yang akrab disapa Farel. Bocah asal pulau Leper ini beraksi lucu dan imut dihadapan ratusan tamu.

Selain pantomime cilik, juga ditampilkan hiburan lagu dari Tata Bintang Pantura, Maya peserta liga Dangdut Indonesia dan Putri Pariwisata Indonesia Intelegencia 2017 Onad Cherrybelle. Mereka berdua berasal dari Pulau Bangka.

Parai Is Paradise adalah surga tersembunyi di Parai mengusung konsep kebudayaan asli kepulauan Bangka, yang identik dengan kerukunan dan Kebersamaannya yang sangat kuat. Antara Melayu dengan Tionghoa. Kehidupan ini diterjemahkan ke dalam bentuk Parodi, yang mana menceritakan tentang kehidupan masyarakat Bangka, salah satunya mengenalkan Bahasa sehari hari, serta kehidupan dalam pergaulan, maka dari itu ending dari cerita parodi ini ditutup dengan tari traditional bangka yang disusul dengan atraksi Barongsai .

Selain parodi tersebut cerita ini juga dituangkan ke dalam tarian kolaborasi antara etnis Tionghoa di Bangka dengan etnis melayu pribuminya sendiri, yaitu masyarakat Bangka. Dan selain dari segmen diatas, dari segmen tarian pembuka juga diangkat tentang adat istiadat masyarakat Bangka Belitung yg di kenal sebagai negeri Serumpun Sebalai.. Budaya nganggung yaitu kegiatan membawa makanan dari rumah masing-masing dengan menggunakan dulang.

Makanan yg dibawa dapat berupa aneka kue atau juga nasi lengkap dengan lauk pauknya. Budaya nganggung sudah mendarah daging bagi masyarakat bangka belitung setiap hari-hari besar keagamaan di masyarakat Serumpun Sebalai. Perayaan tahun baru di Parai Beach Resort & Spa semakin seru saat acara masuk kedalam atraktif games yaitu dulang berputar. Serta ditambah banyaknya undian doorprize. Kemeriaahn pun semakin terasa, saat detik-detik menuju pergantian tahun.

Para tamu berdiri dan meniup serentak terompet yang sudah dibagikan serta bersama-sama menghitung countdown menuju pukul 00.00 WIB. Tepat tengah malam, kembang api pun meluncur diatas bebatuan besar khas batu granit di Tengah Pulau The Rock Island. Pancaran kembang api menyinari lautan Pantai Parai Tenggiri, Bersinar diatas Batu tersebut tulisan HAPPY NEW YEAR 2018. Sungguh Luar Biasa New Year Party 2018, benar – benar disajikan yang berbeda. Parai Is Paradise adalah tema yang disajikan selain memanjakan para tamu Yang datang dari berbagai daerah juga dalam hal mempromosikan dan memperkenalkan Budaya Pulau Bangka.

Artikel Lainnya